Komodo Tour : Paket Wisata Harga Murah


Komodo island tour bisa jadi salah satu perjalanan wisata paling terkenal di Indonesia untuk warga asing, selain Bali tentu.  Artis top Hollywood sekelas Gwyneth Paltrow pun sudah menginjakkan kaki di sana. Pembalap fenomenal, Valentino Rossi, juga pernah singgah. Dan tercatat, tahun 2017 lalu, lebih dari 120.000 wisatawan mengunjungi Pulau Komodo di mana 60 persen di antaranya merupakan turis asing. Tahun 2018 ini lebih banyak lagi. Jadi, kalau orang dari luar negeri saja suka ke pulau ini, kapan warga indonesia datang ?

Komodo Tour

komodo tour package
Komodo Tour Labuan Bajo

Pulau komodo terletak di kepulauan komodo atau Taman Nasional Komodo. Kalau dilihat dari GPS, ia akan terlihat berada di sisi selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), tepatnya di Kabupaten Manggarai Barat. Pulau ini masuk sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO bersama dengan Pulau Rinca, Pulau Padar dan Gili Motang.

Komodo awalnya di temukan oleh warga Eropa pada tahun 1910. Penjelajah Eropa ini kemudian menyebarluaskan berita akan adanya pulau buaya. Hingga akhirnya, Direktur Museum Zoologi Bogor, Peter Ouwens, pada 1912, menuliskan karya ilmiah tentang hasil dokumentasi dan kulit Komodo. Dari sinilah hewan purba ini mulai dikenal.

Komodo memang hewan yang asli berasal Indonesia. Meski 15 juta tahun ia pernah juga bermigrasi ke Australia dan berevolusi disana. Karena suatu tragedi geografis, hewan ini akhirnya balik ke Indonesia. Mungkin ga bisa move on dari indahnya pulau di sekitar Labuan bajo kali ya.
Dan memang, salah satu penawaran terbaik dari komodo tour package adalah keindahan alamnya yang luar biasa. Tanpa sentuhan tangan manusia pun, komodo island sudah indah dari sononya.

Tempat Wisata Pulau Komodo? Apa Yang Bisa Kamu Nikmati

Ada tiga pulau besar di kepulauan komodo yaitu, Pulau Rinca, Pulau Komodo, dan Pulau Padar. Dan tiap-tiap pulau menawarkan spot yang mengagumkan. Dan disini, kamu bisa melakukan beberapa hal seperti.

1. Melihat Komodo dari Jarak Dekat

Kalau ini pasti, tidak mungkin kamu datang jauh-jauh ke pulau komodo lalu ketemunya kambing. Emang mau kurban. Komodo sudah mendiami pulau ini sejak 40 juta tahun yang lalu. Persebaranya ada di pulau komodo dan Loh Buaya yang terletak di kawasan Pulau Rinca. Untuk mencapai area habitat hewan langka ini, kamu harus mendaki Gunung Ara terlebih dulu. Tak usah kawatir, disini trek pendakian sudah bagus sehingga memudahkan pengunjung sampai di lokasi. Kalau ke pulau Rinca, kamu bisa naik kapal dari Labuan Bajo dengan waktu tempuh sekitar dua jam.

Dan di Pulau Rinca ini sebetulnya kamu bisa lebih mudah menemui komodo dibanding Pulau Komodo sendiri. Memang populasi komodo di Pulau Rinca tidak terlalu banyak, namun karena luas Pulau Rinca yang tidak seberapa, ini membuat kesempatan untuk bertemu dengan hewan langka ini jauh lebih besar. Ingat, Saat melihatnya secara langsung, kamu harus ditemani tim ranger, ini pawang komodo.

2. Snorkeling Alam Bawah Laut Yang Mengagumkan

Setiap paket wisata komodo ataupun Paket Tour Labuan Bajo 3 Hari 2 Malam pasti menawarkan hal satu ini. Snorkeling memang menjadi aktivitas favorit wisatawan. Maklum pemandangan bawah laut di NTT memang terkenal indah. Tak kalah dengan Raja Ampat. Dan spot terbaik untuk wisata snorkeling ada di Pulau Kelor. Pulau satu ini dihuni sekitar 260 jenis karang dan ribuan jenis ikan.

Selain pulau kelor, kamu juga bisa snorkeling ataupun diving di Manta point. Habitat ikan pari manta yang jinak akan menyapamu.  Waktu terbaik mengunjungi wisata Pulau Komodo ini, skitar bulan Juni atau Juli. Di bulan ini cuaca sedang bersahabat.

3. Menikmati Pantai Yang Menenangkan

Pantai yang paling unik di kawasan ini adalah Pink Beach. Pantai dengan pasir pink yang langka. Di dunia, warna pantai seperti ini bisa di hitung dengan jari. Pink Beach berada disisi yang berbeda dengan pintu masuk Taman Nasional sehingga dibutuhkan waktu kurang lebih 20-30 menit perjalanan dengan menggunakan kapal. Pemandangan pantai disini sangat melegakan. Udara segar dan mata terasa benar-benar bebas.

Namun kalau ingin yang tenang-tenang dan sepi bisa coba ke pulau kelor. Cocok sekali untuk kamu yang sedang berbulan madu. Apa hanya ini saja? Tidak. Kalian masih bisa menikmati indahnya pantai Gili Laba yang penuh dengan bukit-bukit kecil indah. Atau bisa juga ke pantai kanawa. Yang jelas, untuk urusan pemandangan pantai, Nusa Tenggara Timur adalah jagonya. Rugi kalau hanya berhenti di Bali. Lanjutkan perjalananmu sampai pulau ini.

4. Sunrise dan Sunset Untuk yang Hobi Fotografi

Namanya pantai, suasana sunset pasti paling ditunggu. Dan buat kamu yang hobi fotografi bisa datang ke pulau Padar. Ini adalah pulau ketiga terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo, tapi kamu tidak akan menjumpai komodo. Di pulau Padar terdapat empat pulau kecil yang masing-masing menawarkan keunikan pemandangannya sendiri. Di sekitarnya ada bukit-bukit kecil. Spot foto terbaik di kala matahari terbenam ada di atas bukit itu.

Sailing dari pulau Komodo ke pulau Padar tidak lama. Namun saat menginjakan kaki disini jangan kaget dulu, pulau yang terletak diantara Pulau Rinca dan Pulau Komodo awalnya memang seperti pulau kosong. Kamu akan diajak jalan-jalan menyusuri pulau untuk naik ke atas bukit. Dan jreng – jreng, semua rasa lelahmu terbayar dengan pemandangan pulau paling fotogenic di kawasan taman nasional ini. Owh ya, selain wisata ke pulau Padar, kamu juga bisa melihat sunset di Pulau Kanawa. Di kawasan sudah  tersedia beberapa resort dan hotel dengan harga yang bervariasi.

Paket Wisata Pulau Komodo

Paket tour komodo yang paling banyak diminati adalah 3 hari 2 malam untuk wisatwan lokal. Sementara warga asing bisa mencapai 4 hari. Paket wisata 4h3m memang memberikan kepuasan tersendiri. Maklum jauh-jauh datang kesini, sayang kalau hanya sebentar.

Kalau ingin pergi berwisata ke Pulau Komodo menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa berangkat dari Denpasar menuju ke Pelabuhan Padang Bai. Namun tidak kami rekomendasikan. Rute dan jaraknya yang terbilang jauh tentu menguras waktu dan tenaga, belum lagi kalau tersesat di perjalanan. Dan memilih transportasi umum dapat menjadi pilihan yang bagus.

Jika hendak naik pesawat udara, pastikan kamu ke Bandara Ngurah Rai, Bali. Dari Bandara Ngurah Rai, bisa lanjut naik pesawat rute Denpasar - Labuan Bajo dan turun di Bandara Komodo. Setelah itu, kamu bisa sewa speed boat atau perahu ke Pulau Komodo. Dan jika dana mepet, sailing tour ke komodo lebih murah. Kamu bisa naik kapal dari Pelabuhan Tanjung Perak di Surabaya ke Labuan Bajo. Transportasi dari labuan bajo ke pulau komodo berupa kapal pinishi yang tersedia hampir sepanjang waktu. Biaya wisata ke pulau komodo akan menghabiskan biaya sekitar 3 jutaan.

Tips Liburan ke Komodo Island

harga paket tour komodo
Flores Komodo Tour

Ber wisata ke Taman Nasional Komodo memang menjadi pengalaman liburan yang super seru. Namun, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, seperti :
1.     Patuhilah semua arahan ranger. Jangan menganggu kenyamanan komodo terutama saat satwa tersebut makan.
2.     Bawa sunscreen dan kacamata karena cuaca disini cukup kering dan panas apalagi kalau musim kemarau.
3.     Lebih baik tidak datang ketika masa haid datang. Begitu juga untuk pengunjung yang sedang memiliki luka. Karena, kadal raksasa ini sangat peka terhadap bau darah.
4.     Carilah atau sewa kapal labuan bajo yang aman dan layak digunakan. Jangan terlalu terobsesi harga murah. Kapal atau sewa speed boat yang murah umumnya kecil dan susah menjangkau pulau-pulau di sekitarnya.
5.     Terakhir, sewa jasa travel ke labuan bajo atau pemandu berpengalaman.

Dan kalau kalian Ingin Liburan Ke Pulau Komodo dengan biaya Murah dengan, travel yang nyaman serta pemandu yang ramah, Travel Komodo Surga Bahari bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat. Komodo Surga Bahari menyediakan paket wisata murah ke pulau Komodo untuk liburan terbaikmu. 

Untuk Reservasi Silakan Hubungi:



Travel Komodo Surga Bahari

No.HP/WA: 0822-3087-2595 (Telkomsel)
Atau Whatsapp, Klik: WA-082230872595

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Nama

Email

Pesan

Scroll to top