PAKET WISATA SATU HARI DI PULAU KOMODO DENGAN SPEED BOAT

ONE DAY TRIP LABUAN BAJO
Paket Wisata Satu Hari di Pulau Komodo

Banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan selama satu hari berlayar di dalam kompleks super luas Taman Nasional Komodo. Areal darat mau pun lautnya sama-sama memanjakan indera penglihatan. Meski beberapa merasa sehari jalan-jalan di pulau komodo terasa kurang, toh paket wisata ini masih banyak peminatnya.

Paket Wisata Satu Hari di Pulau Komodo

Meski satu hari, sebetulnya paket wisata ini sebetulnya tidak hanya berada di satu tempat saja. Melainkan banyak objek atau lokasi wisata yang dapat dikunjungi. Salah satu yang terbaik adalah pulau Padar.

Pulau padar termasuk salah satu spot wajib buat backpacker. Keren sekali pemandangannya. Pulau Padar merupakan pulau ketiga terbesar setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Disini tidak ada komodo jadi kalian tidak perlu bantuan ranger.

Pada paket wisata satu hari yang KomodoSurgaBahari.com sediakan, pulau Padar adalah spot pertama yang dikunjungi. Harap siapkan stamina, air minum juga sunsreen kalau tidak mau kulitmu bertambah gosong.

Jalan-jalan di kawasan ini dibutuhkan waktu kira-kira 45 menit sampai 1 jam  pendakian. Alam Pulau padar memang sangat bagus untuk dijadikan jalur trekking. Dengan landscape berupa deretan perbukitan, menjadikan ketahanan wisatwan benar-benar di uji. Capek sudah pasti. Apalagi bukit-bukit disini sedikit ditumbuhi pohon. Lebih mirip bukit savanna. Tidak ada tempat istirahat yang melegakan.

Namun foto yang kamu buat di pulau Padar kami jamin sangat instagrammable, kalau istilah saat ini kira-kira begitu. Semua terbayar lunas dengan background cantik laut biru. Dari atas bukit kamu juga akan melihat panorama teluk-teluk kecil di pinggiran pulau. Tiap teluk kecil berbentuk cekungan yang di pinggirnya memiliki pasir putih dan tidak saling terhubung. Ya mirip-mirip dengan pemandangan di film the hobbit.

Dan karena tipografis yang seperti itu, kami sengaja meletakan pulau padar di awal perjalanan agar masih fresh saat trekking. Berangkat sekitar jam setengah 7, sampai di pulau Padar jam 8.

Ingat juga untuk anak usia dibawah 4 tahun atau diatas 70 tahun harap memastikan betul kesiapan fisiknya.  Pastikan dalam kondisi sehat dan tidak mempunyai riwayat penyakit yang membahayakan perjalanan. Misalnya saat trekking tiba-tiba asma kumat, kan repot. Dan dari sini, itinerary dilanjutkan ke pulau komodo.

Melihat Komodo dari dekat

Di pulau komodo kamu akan dibawa menuju  Loh Liang untuk melihat langsung kehidupan Liar di Taman Nasional Komodo, Ranger akan mendampingi selama dalam kawasan untuk melihat satwa dengan nama ilmiah Varanus komodoensis ini dan keanekaragaman didalamnya. Di samping itu, kamu juga bisa memberi makan komodo dengan arahan ranger.

Selain pulau komodo sebetulnya kalian juga bisa menemukan  satwa yang telah hidup 40 juta tahun yang lalu ini di Pulau rinca. Malah sebetulnya lebih mudah menemui komodo di wilayah ini daripada di Pulau Komodo sendiri. Luas Pulau Rinca yang terbilang kecil membuat kesempatan untuk bertemu dengan hewan langka the dragon jauh lebih besar. Tetapi, paket wisata sehari dari travel kami tidak memiliki jadwal ke pulau Rinca sebab rute setelah pulau komodo adalah Pink Beach.

Menuju Pantai Dengan Pasir Pink Yang Langka

Pantai yang paling eksotis di kepulauan komodo adalah Pink Beach. Sesuai namanya, pantai ini memang berwarna merah muda hasil dari pecahan kerang dan biota laut. Spot ini terletak disisi yang berbeda dengan pintu masuk Taman Nasional. Dengan speed boat, perjalanan hanya membutuhkan waktu 15 menit. Dengan kapal kayu bisa setengah jam.


Berbeda dengan pantai lainya, untuk sampai di lokasi ini kamu tidak perlu naik turun gunung seperti di pulau Padar sebab jalur perjalanan di lakukan melalui perairan. Selain pemandangan di bibir pantai yang indah, Pink Beach juga memiliki nuansa bawah laut yang tak kalah mengagumkan dengan raja ampat. Kamu bisa menyewa Snorkeling untuk menikmatinya. Tenang, biaya sewa peralatan selam ini murah, hanya 20 ribu.

Namun jangan terlalu lama berada di bawa air, sebab rute selanjutnya, Taka Makassar juga menyediakan fasilitas ini.

Menuju Taka Makasar dan Melihat Ikan Pari Manta

Entah kenapa Taka Makasar kurang diminati para traveller, padahal kawasan ini merupakan salah satu tempat paling unik di Flores. Beberapa orang menyebutnya pulau pasir sebab pulau ini memang terbentuk dari pasir yang menyembul ke atas laut. Kenapa dinamakan Taka makassar, kami juga tidak tahu. Sama saja, kenapa ada jalan sumatera atau kalimantan di pulau Jawa.

Wisatawan yang datang ke pulau ini wajib menggunakan perahu karet bermesin atau menggunakan kapal kecil. Kapal besar, seperti pinishi atau yacht dilarang untuk mendekat ke pulau pasir, karena di sekitar pulau pasir ini banyak terumbu karang. Tapi tenang saja, untuk kamu yang menyewa kapal besar, di Taka Makassar ini terdapat banyak kapal-kapal kecil yang disewakan untuk membawa penumpang dari kapal di tengah laut.

Dan sisi kurang dari taka makasar yang lain adalah tidak banyak ikan atau hewan laut yang berdiam di sekitar pulau ini. Hanya ada beberapa ikan atau penyu yang kebetulan lewat. Kalau mau menyaksikan satwa laut bisa ke Manta Point.

Di manta point terdapat ikan pari manta yang terkenal ramah dengan kehadiran manusia. Berbeda dengan ikan pari pada umumnya, pari manta tidak memiliki penyengat di ekornya. Jadi untuk urusan safety, kami jamin aman.

Pulau Kanawa dan Labuan Bajo

Pulau Kanawa adalah rute yang bisa kamu tempuh saat menyewa paket wisata sehari di pulau komodo. Kamu akan menghabiskan waktu sekitar satu jam si pulau ini sembari menghabiskan sunset yang mirip dengan Kuta Bali namun dengan suasana yang jauh lebih tenang. Sembari bersnorkeling, untuk kamu yang sedang honeymoon, ini adalah kawasan yang super romantis dan sayang untuk begitu saja di lewatkan.

Setelah satu jam menikmati pantai kanawa. Perjalanan kembali ke Labuan bajo. Jarak ke Labuan bajo terbilang dekat, hanya 15 menit perjalanan dengan speed boat. Satu hari liburan di pulau komodo pun selesai.

Biaya Paket Pulau Komodo sehari

Untuk menikmati paket wisata satu hari di pulau komodo sebetulnya tidak mahal. One-day-trip ini juga terbilang cepat meski harus mengunjungi beberapa obyek wisata karena memakai speed boat yang memang dirancang untuk memangkas waktu tempuh. Cocok sekali untuk kamu yang tidak punya banyak waktu cuti. Kalau liburanmu terasa kurang puas, sebetulnya bisa memilih paket yang lebih lama, bisa 2 hari atau 3 hari. Tentu saja biaya sewanya juga berbeda.

Paket 2 hari 1 malam atau 3 hari 2 malam seringnnya memakai sistem LOB atau live on board dimana waktumu dihabiskan di atas kapal. Meski begitu ada juga operator yang menawarkan jasa sewa kapal harian untuk di sewa. Dan lebih jelas mengenai biaya sewa kapal atau paket liburan ke pulau komodo silahkan hubungi customer service KomodoSurgaBahari.com

Konsultasi Lebih Detail Mengenai Paket Wisata Satu Hari & Sewa Speed Boat Komodo
HUBUNGI VIA WHATSAPP, KLIK


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Nama

Email

Pesan

Scroll to top