LIBURAN HEMAT DENGAN PAKET TOUR LABUAN BAJO DARI BALI

PAKET WISATA LABUAN BAJO DARI BALI
PAKET TOUR LABUAN BAJO DARI BALI

Labuan Bajo semakin naik daun saja sebagai obyek wisata yang menawarkan atraksi liburan unik yaitu melihat dari dekat kadal raksasa komodo. Bila Anda tengah berada di pulau Dewata Anda bisa liburan hemat dengan memilih paket tour Labuan Bajo dari Bali yang banyak disediakan oleh jasa tour and travel.  Anda dapat memilih transportasi udara oleh beragam maskapai dengan keberangkatan setiap  hari sebanyak 3 sampai 5  penerbangan menuju Labuan Bajo.

Alasan Menggunakan Jasa Tour and Travel Dengan Paket Tour Labuan Bajo dari Bali


Sebenarnya Anda juga dapat liburan secara mandiri ala backpacker ke Labuan Bajo, tapi akan lebih praktis dan nyaman dengan jasa biro perjalanan. Mengambil paket wisata bukan berarti Anda harus merogoh kocek dalam-dalam karena selalu ada pilihan paket tour yang hemat dengan tarif bersahabat. Meskipun demikian pastikan bahwa fasilitas liburan yang disediakan oleh paket tersebut benar-benar dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan Anda agar tidak kecewa di ujungnya nanti.

Sangat penting memilih jasa tour organizer terpercaya, seperti www.komodosurgabahari.com yang akan menyediakan berbagai keperluan liburan Anda mulai dari akomodasi, transportasi darat dan laut selama di Labuan Bajo, makan, tiket masuk ke lokasi wisata, pemandu, dan lain sebagainya. Anda tinggal menikmati saja berbagai aktivitas wisata sebagaimana itinerary yang Anda pilih. Secara umum jasa tour organizer menyediakan berbagai paket liburan, yaitu one day tour, 2 hari 1 malam, 3 hari 2 malam, dan lain-lain. Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan ketersediaan dana.

Sekilas Tentang Obyek Wisata pada Paket Tour Labuan Bajo dari Bali


Tujuan utama Tour & liburan ke Labuan Bajo tentu saja adalah singgah ke Pulau Komodo, atau Taman Nasional Komodo. Di sini Anda bisa bertatap muka secara langsung dengan hewan purba Varanus Komodoensis alias si kadal raksasa, komodo. Selain itu di pulau seluas 280 km² ini juga merupakan rumah bagi berbagai jenis hewan liar serta burung.

Kondisi alamnya yang kering memberikan penampakan lingkungan yang mungkin tidak sering kita lihat, seperti savanna, hutan dengan padang rumput, pohon lontar, dan bukit-bukit meranggas terutama di sekitar bulan agustus dan September yang merupakan puncak kemarau. Ada sekitar 2000 ekor komodo di pulau ini yang sudah menjadikan pulau ini sebagai habitatnya sejak jutaan tahun yang lampau. Selain itu Anda juga dapat melihat beberpa ekor rusa, babi hutan, serta kerbau hutan.

Selain menjadi destinasi wisata, Pulau Komodo juga kerap menjadi obyek penelitian, fotografi, atau studi lapangan. Selain pulau ini beberapa pulau lainnya yang merupakan bagian dari Taman Nasional yang juga cukup banyak digemari adalah Pulau Padar, Rinca, Gili Montang, dan beberapa pulau kecil pada gugusan kawasan ini. Tak hanya pemandangan alam di  daratnya saja yang memukau, panorama bawah laut di beberapa spot snorkeling atau diving Labuan Bajo juga sangat luar biasa dan masih begitu natural.

Inilah sebabnya tak lengkap bila Anda melewatkan sesi snorkeling saat mengambil paket tour Labuan Bajo dari Bali. Para penyelam dari mancanegara pun mengakui bahwa inilah salah satu spot diving paling indah di dunia. Anda bahkan bisa merasakan sensasi berenang bersama manta atau ikan pari raksasa yang tidak berbahaya. Labuan Bajo  juga merupakan tempat yang tepat untuk menyaksikan beragam jenis terumbu karang aneka warna serta ikan-ikan lautnya yang cantik.

Obyek wisata lain di sekitar Labuan Bajo


Inilah beberapa obyek wisata tak jauh dari Labuan Bajo yang juga bisa menjadi referensi Anda

Gua Batu Cermin – Destinasi wisata ini tak terlalu sulit diakses karena lokasinya masih di dalam kota. Memasuki gua ini Anda akan takjub dengan pemandangan magis berupa stalagmite dan stalagtit yang terbentuk dengan proses alami selama ratusan tahun. Keberadaan gua ini juga membuktikan bahwa dahulu kota Flores ada di bawah laut.

Bukit Cinta – Jangan melewatkan berpetualang ke Bukit Cinta untuk menyaksikan matahari terbenam yang indah berlatar lautan biru yang luas. Jadi siapkan stamina untuk mendaki sampai ke puncaknya dan nikmatilah pemandangan yang menakjubkan dari ketinggian, yaitu pulau-pulau kecil bagian dari Labuan Bajo.

Cunca Wulang – Obyek wisata ini berupa air terjun yang dapat dicapai dengan trekking melintasi hutan. Banyak yang menjuluki Cunca Wulang sebagai Grand Canyon mini di Flores. Atraksi wisata yang dapat Anda lakukan adalah melompat ke kolam yang jernih dari tebing setinggi 5 meter.

Cunca Rami – Inilah obyek wisata yang cocok bagi mereka yang penghobby berpetualang di alam. Cunca  Rami adalah air terjun yang dapat dicapai dengan trekking pada jalur yang panjang dan curam tapi menyuguhkan panorama alam yang indah.

Wae Rebo
Di sinilah Anda bisa menyaksikan kearifan lokal dari budaya tradisional masyarakat Manggarai, Flores. Wae Rebo adalah obyek wisata bagi penikmat liburan dengan nuansa edukasi khususnya tentang kebudayaan 

Menuju Labuan Bajo dari Pulau Bali untuk mengikuti paket tour Labuan Bajo dari Bali


Sebagai referensi Anda inilah 3 cara untuk mengakses Labuan Bajo dari pulau dewata Bali.

Transportasi udara
Paling sering wisatawan dari luar Bali yang ingin berkunjung ke Labuan Bajo akan lebih dulu transit di Bali lalu melanjutkan penerbangan dengan propeller atau pesawat kecil menuju Labuan Bajo. Selain Maskapai Garuda Indonesia, Anda bisa menggunakan Maskapai KalStar yang menyediakan rute perjalanan dari Bali ke Labuan Bajo.

Transportasi laut
Pilihan berikutnya adalah menggunakan transportasi laut yaitu Kapal Penumpang milik PT PELNI. Kapal dimaksud adalah KM Wilis dan KM Tilongkabila. KM Tilongkobila akan bertolak dari Pelabuhan Benoa dan memakan waktu tempuh sekitar 36 jam. Dengan harga tiket sekitar 300 ribu rupiah Anda akan  mendapatkan fasilitas makan 3 kali sehari. Rute perjalanan kapal  adalah Denpasar – Mataram – Bima – Labuan Bajo.

KM WIlis juga bertolak dari Pelabuhan Benoa Bali dengan fasilitas yang kurang lebih sama dengan Kapal Tilongkobila, namun dengan rute yang berbeda, yaitu Denpasar – Badas (Sumbawa) – Labuan Bajo. Waktu tempuh kapal  pun sekitar 36 hingga 37 jam.

Transportasi darat
Untuk transportasi darat dari Bali ke Labuan Bajo tersedia beberapa alternatif. Pertama, Anda bisa menumpang bus dari terminal Ubung Bali ke Sumbawa Besar lalu melanjutkan perjalanan dengan mobil Elf ke Bima. Kedua, Anda mempunyai pilihan lain yaitu menumpang bus dengan rute Bali – Bima yang lebih praktis, yaitu bus Safari Dharma Raya atau PO Rasa Sayang.

Dari Terminal Bima Anda harus melanjutkan perjalanan dengan bus kecil ke  Pelabuhan Sape dan menyeberang dengan kapal ferry menuju Labuan Bajo. Waktu tempuh kapal ferry ini adalah sekitar 7 hingga 8 jam. Perlu diketahui bahwa hanya ada 1 penyeberangan dari pelabuhan Sape ke Labuan Bajo yaitu pada pukul 8 pagi WITA.
Semoga informasi tentang paket tour Labuan Bajo dari Bali ini bermanfaat untuk Anda.


Konsultasi Lebih Detail Mengenai Paket Tour Wisata ke Labuan Bajo Silakan
HUBUNGI KAMI VIA WHATSAPP, KLIK


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Nama

Email

Pesan

Scroll to top